Cara Mengurangi Kolesterol Jahat

Cara Mengurangi Kolesterol Jahat
Cara Mengurangi Kolesterol Jahat | Jika tingkat kolesterol jahat Anda lebih tinggi dari 100 mg / dL, maka Anda harus waspada dan mengetahui bagaimana cara mengurangi kolesterol jahat secara alami. Kadar kolesterol jahat yang hanya sedikit di atas nilai normal masih dapat dikurangi tanpa mengambil obat untuk mengurangi kolesterol. Sebelumnya alangkah baiknya anda baca terlebih dhulu artikel Kolesterol dan Penyebabnya.

Sementara dokter akan merekomendasikan Anda pada obat-obatan dan perubahan gaya hidup sederhana.Kenapa, karena peningkatan kadar kolesterol jahat sering disebabkan hanya karena pola makan yang buruk dan kurangnya olahraga, sehingga kolesterol dapat dikurangi dengan mengubah gaya hidup Anda.


Cara Mengurangi Kolesterol Jahat Secara Alami

Langkah pertama Cara Mengurangi Kolesterol Jahat adalah makan lebih banyak buah dan sayuran. Tidak hanya sehat, tetapi juga membantu dalam menurunkan kolesterol "jahat" atau LDL. LDL dapat ditemukan pada daging, susu, dan telur, serta makanan cepat saji dan permen. Buah-buahan dan sayuran kaya akan phytonutrisi antioksidan yang membantu membuang kolesterol yang tidak diinginkan dan akhirnya mencegah masalah jantung.

Cara kedua tentang cara mengurangi kolesterol jahat secara alami adalah dengan mengkonsumsi lebih banyak serat, yang juga merupakan komponen dalam buah-buahan dan sayuran. Makanan lain yang kaya serat biji-bijian dan kacang-kacangan. Biji-bijian, yang memiliki serat larut, dapat "menangkap" kolesterol dan membawanya keluar dari tubuh.

Sekarang bahwa buah-buahan, sayuran, dan serat adalah bagian dari diet seseorang, sekarang saatnya untuk mengganti makanan dan minuman yang memiliki kandungan kolesterol tinggi. Lemak trans dan lemak jenuh merupakan penyebab utama dalam menyebabkan kadar kolesterol tinggi. Sayangnya ini dapat ditemukan dalam makanan yang lezat. Kafein, kue, makanan cepat saji, keripik, dan bahkan daging.

Ikan merupakan pengganti yang baik untuk daging. Ikan memiliki jumlah tinggi omega 3, yang merupakan salah satu cara mengurangi kolesterol jahat secara alami. Alih-alih menggoreng makanan menggunakan minyak goreng, seseorang dapat menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti.

Seiring dengan membuat perubahan gaya hidup, juga harus olah raga selama 30 menit setiap hari. Ini mungkin salah satu cara mengurangi kolesterol jahat terbaik, dan itu lebih baik daripada mengandalkan obat-obatan penurun kolesterol. Sementara berolahraga dapat meningkatkan HDL dan menurunkan LDL pada waktu yang sama.

Cara Mengurangi Kolesterol Jahat Dengan Jelly Gamat
Untuk Cara Mengurangi Kolesterol Jahat dengan Jelly Gamat, silahkan Baca Artikel ini, Cara mengurangi kolesterol dengan jelly gamat.